Wajahmu Mengalihkan Duniaku

Gue pake judul ini bukan karena ikut-ikutan pengen ganteng kayak Afgan, tapi karena memang kondisinya pas aja dengan kata-kata tersebut.

Ceritanya kemarin malam gue mau beli pulsa, dan kebetulan di ruko sebelah tempat gue ada toko gadget yang sekaligus jualan pulsa juga. Jadilah gue akhirnya keluar dan menuju toko tersebut.

Saat itu sedang ada display salah satu produk terbaru dari satu brand lokal di depan tokonya, menggunakan lahan yang seharusnya menjadi tempat parkir pelanggan mereka. Bukan display besar, hanya satu etalase kaca kecil yang ditunggui sekitar tiga atau empat orang.

Salah satu dari mereka adalah cewe cantik, super cantik kalau menurut gue saat itu. Dia berkulit putih dan rambutnya hitam panjang, menggunakan kaos pas badan berwarna putih dan rok mini warna hijau, manis dan tidak terkesan norak. Overall, dia tipe cewe kesukaan gue banget, makanya sangat wajar kalau gue memperhatikannya cukup lama sampai tidak memperhatikan sekitar.

Pas di depan tokonya gue masih tetap memangdanginya, sambil tangan menjulur, bermaksud untuk mendorong pintu. Tapi belum sempat tergapai, begitu kepala gue menoleh, DUEENGG!!! Jidat gue sukses menabrak kaca tebal tersebut.

Sakiit, tapi jauh di atas rasa sakitnya, malunya yang ga tertahan, dan apalagi justru terjadi di depan cewe cantik. Apalagi (lagi-lagi apalagi), mulut gue saat itu juga refleks mengeriakkan “aduuh..”, karena memang sakit beneran, dan suara tabrakannnya juga cukup kenceng.

Untungnya gue jago dalam memasang wajah dingin dan datar. Gue terus aja mendorong pintunya (kali ini tidak pake menoleh ke cewe tersebut lagi), dan mengatakan ingin membeli pulsa. Setelah menulis nomor handphone di kertas yang disodorkan, gue memberikan uangnya lalu lansung pergi tanpa menunggu pulsanya masuk dulu. Ga tahan euy, mengingat toko dalam keadaan cukup ramai.

Cewe cantik tersebut? Gue udah ga berani memandangnya lagi, baru liat sekali aja gue udah dibikin malu, gue ga sanggup harus menanggung malu yang lebih besar lagi sebagai azab karena sudah memandangnya..

Jakarta, 15 Maret 2015.

Leave a Reply

